Apakah Kanker Rahim Bisa Menular

Kanker Rahim ,- Pada saat ini banyak sekali orang diluaran sana yang bertanya ” apakah kanker rahim bisa menular ” atau tidak ?

Pertanyaan – pertanyaan seperti ini mereka lontarkan karena mungkin mereka takut akan terular kanker pada saat mengunjungi atau menjenguk teman , kerabat mereka yang terkena kanker rahim.

apakah kanker rahim bisa menular-min

Nah maka dari itu , disini di http://qncobatkankerrahim.com anda bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut .

Selain mendapatkan jawaban dari pertanyaan “apakah kanker rahim bisa menular atau tidak ” disini anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya seputar kanker rahim itu sendiri.

Lantas Apakah Kanker Rahim Bisa Menular Atau Tidak ? Inidia Jawabannya

Berbicara mengenai apakah penyakit kanker rahim dapat menular atau tidak , menurut infomrasi yang kami dapatkan pada laman faktakanker.com menyatakan bawha .

Penyakit Kanker Rahim TIDAK MENULAR , Akan tetapi virus HPV penyebab utama dari kanker rahim ini sangat menular .

Perlu anda ketahui virus HPV yang merupakan penyebab utama seseorang terkena kanker rahim ini bisa ditularkan melalui kontak seksual .

Akan tetapi menurut Dr.Andi Darma Putra, Sp. OG. (K) Onk , Staff Pengajar obstetri dan ginekologi di FKUI -jakarta yang dikutip antaranews.com menyatakan bahwa :

” Menularnya virus HPV bukan saja terjadi melalui kontak / hubungan seksual saja , melainkan dapat menular melalui hal apa saja yang memungkinkan adanya kontak langsung dengan kelami yang terinfeksi.

Atau menurut Dr.Andi bisa saja seseorang terkena virus HPVTanpa melakukan hubungan seksual “

Selain daripada itu dikatakannya lagi bahwa :

Pada saat virus menginfeksi , awalnya kondisi ini tidak memicu munculnya gejala , akan tetapi infeksi ini dapat berkembang menjadi kanker setelah 10 – 15 tahun kemudian (tanpa anda sadari) .

Gejala yang muncul pada saat terjadi kanker pun diantaranya akan mengalami gejala seperti panggul terasa nyeri , kandung kemih mengalami masalah , kebocoran vagina , Perdarahan pada saat melakukan aktifitas sekusal hingga keputihan abnormal “

KESIMPULAN :

Kanker serviks tidak serta merta dapat menular secara langsung kepada orang lain .

Akan tetapi virus HPV yang menjadi pemicu kanker tersebut dapat menular kepada orang lain .

Setelah terjadi penularan HPV biasanya infeksi virus tersebut baru berkembang menjadi kanker setelah 10 sampai 15 tahun kemudian .

Meskipun penularan kanker rahim ini tidak terjadi secara langsung melainkan butuh waktu hingga puluhan taun untuk menjadi kanker .

Hal ini patut anda perhatikan , karena bisa saja disaat kanker tumbuh dari virus HPV tersebut , kanker sudah mulai masuk ke stadium lanjut seperti stadium 3 dan stadium 4 .

Maka dari itu diharuskan bagi anda untuk selalu rutin melakukan pengecekan dengan memeriksakan diri anda ke dokter.

Karena dengan cara itu , jika sudah mulai terlihat tanda-tanda kanker bisa langsung segera diatasi dengan melakukan pengobatan.


Pertanyaan Seputar kanker Rahim :

Nah itu tadi merupakan sekilas informasi seputar jawaban dari pertanyaan apakah kanker rahim bisa menular atau tidak .

Terimakasih atas kunjungannya , semoga informasi yang sangat singkat ini bisa bermanfaat bagi anda .

Semoga Lekas Sembuh ~ Jangan Lupa Berkunjung Kembali

Di postkan oleh : http://qncobatkankerrahim.com/apakah-kanker-rahim-bisa-menular/

By @ Obat Kanker Rahim Alami Ampuh

Apakah Kanker Rahim Bisa Menular

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *